RSS

kuroshitsuji, buttler yang serba bisa


komik. memang, bagi pecinta barang yang 1 ini, jelas pasti akan terus mengikuti jalan ceritanya.
kali ini aku akan membahas tentang komik berjudul Kurishitsuji, atau dalam bahasa inggrisnya Black Buttler.

komik ini berkisah tentang kehidupan bangsawan-bangsawan Kerajaan Inggris dan para tangan kanan Ratu Victoria. tetapi difokuskan pada kehidupan seorang kepala keluarga Phatomhive dan Buttlernya, yang mana harus mengelola perusahaan mainan raksasa pada masa itu, Funtom Company, karena telah menjadi seorang yatim piatu dan memecahkan kasus-kasus atas perintah Sang Ratu. orang tuanya, Lord Vincent dan Lady Rachel Phantomhive meninggal secara misterius ketika ia kecil. Earl Ciel Phantomhive, anak usia 13 tahun yang menjadi kepala keluarga Phatomhive, memiliki seorang Buttler (pelayan) pribadi bernama Sebastian Michaelis yang mana mereka berdua memiliki ikatan perjanjian rahasia. Kastilnya yang besar dihuni oleh pelayan-pelayan yang memiliki kekuatan rahasia.
Bardroy (koki), Finnian (tukang kebun), Maylene (pelayan), dan Tanaka (head Buttler) tinggal di sana merawat kastil besar keluarga Phantomhive.
selain mereka, ada juga Madamme Red, Lau, Pangeran Soma, Agni, Ellizabeth Middleford (tunangan Ciel) yang bekerja sama untuk meyelesaikan kasus-kasus yang terjadi.

komik karya Toboso Yana ini sudah mulai difilmkan di Animax.
dapat pula dibaca secara online di sini

    KUROSHITSUJI

  • 黒執事; 黑管家; Black Butler; Dark Butler; Kuro Shitsuji; Kuroshitsuzi; Hắc quản gia; Mayordomo Negro; Mordomo Negro; الخادم الأسود; Μαύρος Μπάτλερ; Majordome Noir; Sort Butler; 흑집사; Zwarte Butler
  • 2006
  • Ongoing
  • Toboso Yana
  • Toboso Yana
  • Action, Comedy, Historical, Drama, Horror, Mystery, Shounen, Tragedy, Psylogical, Supernatural

0 komentar:

Posting Komentar