RSS

[REVIEW] Perawatan Untuk Wajah

I'm back after a very long time ヽ(´▽`)/

Kali ini aku akan membahas tentang produk skin care rutin yang aku pakai, mulai dari pembersih wajah hingga perawatan lanjutan mingguan. Sebelumnya, kulit aku cenderung tan, tapi engga gelap-gelap amat kok.. Dan juga, kulit wajahku cenderung berminyak kombinasi, yaitu lebih berminyak di area T (T-zone) dan normal di area pipi (´⌣`ʃƪ).
Untuk kondisi kulit wajah begini, aku gampang banget jerawatan kalau malas bersihin muka (dulu paling susah sama yang ribet), tapi sekarang ditambah harus memakai makeup setiap hari, kegiatan membersihkan wajah itu WAJIB! Aku bukan tipe orang yang "brand-minded", jadi selama produk itu cocok ya aku pakai terus, ngga pandang merk.(⌒▽⌒)
Yuk, kita bahas satu per satu!

1. Pencuci Wajah

Untuk pencuci wajah, aku memilih Ponds Whitening Facial Foam dan The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash. Kenapa memakai 2 produk? Alasannya, karena 2 produk itu saling melengkapi. Rangkaian Tea Tree dari TBS kan memang oke banget tuh untuk kulit yang cenderung berjerawat tapi tidak untuk memberikan efek mencerahkan, sedangkan Ponds bisa. Jadi aku pakai keduanya. Hasilnya, kulit wajahku lebih bersih (brighten) dan bebas jerawat. Karena kalau hanya pakai Ponds, wajahku tetap jerawatan parah (╥_╥).

2. Toner

Siapa bilang cukup dengan mencuci wajah, kotoran dan sisa makeup bisa hilang? Belum tentu. Nah, pemakaian toner membantu membersihkannya setelah mencuci wajah. Untuk toner, aku memilih produk dari The Body Shop Seaweed Clarifying Toner yang tidak mengandung alkohol sekaligus mengecilkan pori-pori. Aromanya engga menyengat dan engga perih ketika diaplikasikan ke wajah. Cukup beberapa tetes saja di kapas, usapkan ke wajah sambil ditepuk-tepuk. Voila! Wajah bebas kilap, bersih dan terlihat cerah.

3. Serum

Aku menggunakan The Body Shop Tea Tree Daily Solution dengan tekstur yang ringan, cepat meresap di kulit dan kandungan Tea Tree Oil yang oke banget, membantu mencegah jerawat dan mengurangi tampilan kilap wajah yang berminyak sekaligus membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Sebenernya ini engga perlu banget, tapi cukup membantu mengurangi noda bekas jerawat bagi yang hobi banget pencetin jerawat karena gemeeess (ಥ_ಥ).

4. Pelembab Wajah

Untuk siang hari, aku menggunakan OLAY Total Effects 7 in 1 for Normal Skin karena mengandung SPF 15 yang membantu melindungi dari efek buruk sinar matahari. O iya, kenapa aku engga pakai produk untuk kulit berminyak? Karena, entah kenapa kalau pakai yang untuk kulit berminyak justru jerawatan, jadi aku lebih cocok pakai yang untuk kulit normal. Setelah menggunakan pelembab, baru deh aku pakai bedak tabur (baby powder) karena cuma itu yang membuat aku bebas jerawat dibanding pakai bedak two way cake ataupun bedak yang lain.
Sedangkan untuk malam hari sebelum tidur, aku menggunakan SCENTIO White Collagen Facial Mask. Ini produk dari Thailand dan agak susah ditemukan di Indonesia saat ini. Aku beli di olshop langganan yang sudah terpercaya keaslian produknya. Teksturnya lembut dan cepat meresap di kulit tanpa bikin kilap di wajah. Hasilnya, kulit jadi kenyal di pagi hari. ヽ(‘ ∇‘ )ノ

5. Masker Wajah

Walaupun ini hanya tambahan, perawatan menggunakan masker juga perlu loh, girls! Aku biasanya pakai The Body Shop Super Food varian Himalayan Charcoal dan Ginseng and Rice seminggu 2 kali. Kulit jadi kencang, lebih cerah dan kenyal. Kalau lagi malas, aku biasanya pakai yang praktis, yaitu masker berbentuk lembaran tipis dari Nuface, Etude dan juga Celebon (lain kali akan aku kasih review-nya).

Memang engga semua product series dari suatu brand menjamin cocok-engga nya dengan kondisi kulit kita. Jadi aku pun lebih memilih untuk tidak membuat patokan dari sebuah brand. Yang penting, kulit kita engga bermasalah ketika memakainya.

Nah, sekian dulu review produk-produk yang aku pakai untuk perawatan wajah sehari-hari. Kalau ada review lain tentang produk perawatan wajah yang kalian pakai, sharing di sini yaa ~ sampai jumpa! ٩(^ᴗ^)۶

0 komentar:

Posting Komentar