RSS

Kocchimuite! Miiko



huhuuuuyyyy...!!!

lama ngga' posting^^ nich... maklum lah, belakangan lagi sibuk banget... hahaha, GaJe deh!!!

kali ini aku mau ngebahas tentang salah satu komik favoritku. hehehe...
komik yang akan aku ulas kali ini adalah berjudul Hai Miiko! a.k.a Kocchimuite Miiko! a.k.a Miiko Desu!


komik karya Ono Eriko ini memang dibikin untuk dibaca anak^^, makanya gambar dan ceritanya pun menggambarkan anak^^ banget. di Jepang, komik yang berjudul "Kocchimuite! Miiko" ini diterbitkan oleh Shogaukan Inc, Tokyo pada Majalah Ciao. kalo di Indonesia diterbitkan oleh PT. Gramedia.

tokoh utamanya bernama Yamada Miiko, kelas 5 SD yang sangat ceria, suka makan dan main, tapi ngga' suka belajar. pelajaran yang tidak disukai adalah Kanji dan Matematika. memiliki 2 orang adik bernama Yamada Mamoru (kelas 4 SD) dan Yamada Momo (masih bayi). Miiko yang jago banget bikin berantakan kamar dan rumah membuat Mamoru jengkel, mereka sering bertengkar karena Miiko ngga' mau ngalah tetapi mereka berdua sangat menyayangi Momo. papanya bernama Yamada Kousuke, seorang wartawan surat kabar dan mamanya bernama Yamada Rie, seorang editor majalah Ocha. keluarga Miiko tinggal di sebuah masion nomor 404.

Miiko memiliki banyak teman dan 2 orang sahabat yang paling dekat, yaitu Shimura Mari (Mari-chan) yang bercita-cita ingin menjadi seorang komikus (dan sangat sering bertengkar dengan Miiko, tapi sebentar saja cepat berbaikan lagi)  dan Ogawa Yuuko (Yukko) yang bercita-cita membuka toko kue bersama kekasihnya (~Satou Kenta~). Yukko biasanya menjadi penengah jika Miiko dan Mari-chan bertengkar. bisa dibilang, Miiko adalah asisten Mari-chan karena sering membantu mari-chan membuat komik. tetapi masalahnya, Mari-chan selalu saja dapat peringkat C di Manga School. ketika 'down', Miiko sering menghiburnya.


tokoh^^ lainnya ada Eguchi Tappei, sebenarnya suka dengan Miiko, namun pemalu dan selalu menyembunyikan perasaannya. sebenarnya sangat baik dan selalu membantu Miiko, tapi dia sering bicara kasar. mamanya membuka toko aksesoris bernama "Lazy Moon". papanya bernama Eguchi Ryouhei, seorang fotografer dan mamanya bernama Eguchi Mariko. sebenarnya mereka pernah bercerai, tetapi kemudian rujuk dan menikah lagi. memiliki sahabat bernama Satou Kenta yang notabene adalah pacar Yukko. Satou adalah seorang anak pemilik toko kue bernama "Satou Bakery". mereka sangat jago olah raga.
nah, ada juga Yoshida Ikuya. dia anak yang sangat pandai dan menyukai Miiko. Ikuya lah yang sering membuat Tappei merasa cemburu jika berdekatan dengan Miiko. (~hehehe~). dia pernah menyatakan perasaannya pada Miiko, tetapi Miiko ngga' memahami maksudnya. (~aduh, kasihan banget~)
.
selain itu ada juga Tanimura Miho (~mengejar^^ Tapppei dan iri dengan Miiko~), Nomura Yoshiki, anak kreatif yang suka pada Miho (~bahkan sering mengalah pada perasaanya hanya untuk membuat Miho bahagia jika mendekati Tappei~), Kobayashi Yuka (~pacar Mamoru yang modis~), Pak Oonishi (~guru wali kelas Miiko [kelas 5-3]~), Nozomi(~teman Miiko yang jago bikin komik lucu tetapi punya penyakit Leukimia~), Uranai (~teman Miiko yang suka meramal~), Izawa, Kaoru, Watanabe, Natsu, Yasuko, Megumi (~sahabat pena Miiko~), Tomomi, Kak Ootomo, Shouma, Kurumi, dan lain^^.


nah, kalo kalian ingin baca komiknya online, ada nich... klik aja di sini




18 komentar:

Anonim mengatakan...

aku juga sukaaaaaa banget ma miiiko, salam kenal yaaaa

Adinda mengatakan...

gue juga suka banget. nge fans ma miiko, bisa follow @haimiikodesu :)) fanpage miiko

Rara mengatakan...

Aku jg suka sm Komik Miiko!, lucu2 :)

Anonim mengatakan...

Halo!salam kenal,aku jg suka baca komik miiko, sudah gak tahan mau baca volume 25 ya!

Kristin Pasaribu mengatakan...

Aku juga suka banget sama Miiko, vol 25 belum keluar ._.

Miranti Dita mengatakan...

aku juga suka :D

Farah Kamilah mengatakan...

Owh I like Miiko walaupun miiko 25 Belum ada XD

Anonim mengatakan...

aku punya dari edisi 1 sampe 25 :D

Ni Made Adenari mengatakan...

I wanna watch the series! But, how? Anyone?

fanny stefanny mengatakan...

mikko lucu,
aku selalu suka sama mikko dan ceria serunya
love this comics always

Anonim mengatakan...

kalo mau baca komik Hai Miiko online dimana ya? tapi bukan yang miiko desu..:) Makasiih

Anonim mengatakan...

kalo mau baca komik Hai Miiko online dimana ya? tapi bukan yang miiko desu..:) Makasiih

dylanisters69 mengatakan...

Hai, salam kenal ❤..

dylanisters69 mengatakan...

Siiiiiipp ヽ(^0^)ノ

dylanisters69 mengatakan...

Skg nunggu volume berikutnya lama banget ya.. Hiks, mungkin Ono Eriko lagi sibuk banget (ToT)

dylanisters69 mengatakan...

Untuk Miiko desu online masih belum ada deh, setau aku cuma ditayangin di TV Tokyo, tapi itu udah lama bgt.

dylanisters69 mengatakan...

Yaaayyy ヽ(´▽`)/

Anonim mengatakan...

iiih, aku sukaaaaaaaaaaaaaaaa banget komik miiko walaupun modalnya pinjeman temenkuu.. Kabar gembira! miiko ke 29 udah keluar lhooo, baca yuk, miiko lovers!!!

Posting Komentar